Popular Posts

Kuku Terpanjang di Dunia Patah

Foto oleh AP

Perempuan dari Utah, AS pemilik kuku terpanjang di dunia yang tercatat dalam Guinness Book of World Records telah kehilangan barang berharganya itu pada sebuah kecelakaan lalu lintas. Lee Redmond, nama wanita dari Salt Lake City itu menderita luka serius tetapi tidak membahayakan nyawanya dalam kecelakaan lalu lintas hari Kamis 13 Februari 2009, mematahkan kuku-kuku panjangnya yang ia banggakan.

Kuku Redmond itu tak pernah dipotong sejak 1979. Menurut catatan Guyness, kuku-kuku itu secara total memiliki panjang 28 kaki pada tahun 2008, dengan kuku terpanjang pada jempol kanannya sepanjang 2 kaki 11 inci.

Sheriff Salt Lake County Lt. Don Hutson mengatakan kalau perempuan berkuku panjang itu terlempar keluar dari mobil SUV yang dinaikinya dalam kecelakaan itu dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan terluka parah.

Redmond yang tampaknya memang O.Ba.Ma. alias Orang Banyak Maunya ini telah tampil di TV pada episode "Guinness Book of World Records" dan "Ripley's Believe It or Not."

Melihat bentuk kukunya yang puanjaaang itu tentu wanita ini tidak bisa melakukan hal-hal yang semestinya dilakukan oleh tangan normal. Bayangkan saja, bagaimana ia makan, berganti pakaian dan mungkin (maaf) cebok pun sulit. Dia telah mempersulit menolong dirinya demi popularitas dan mungkin juga uang.

Kalau menolong dirinya sendiri saja sulit, jangan ditanya bagaimana pula ia bisa menolongorang lain? Adakah hal seperti ini berguna bagi sesama manusia? Atau mungkin uang yg dikumpulkannya dari popularitas itu dipakai untuk membantu orang lain?

Memangnya tidak ada cara lain?
Obama Obama, Orang Banyak Maunya!

No comments: