Popular Posts

Rambu Awas Ada Zombie

Di beberapa negara bagian di AS,ulah para hacker mulai mengotori dan mengganggu jalan raya dan lalulintas dengan memasang rambu-rambu elektronik berupa peringatan terhadap kemunculan zombie, raptor, dll. Para petugas lalu-lintas dan keselamatan sudah tidak asing lagi dengan ulah mereka itu dan setiap kali mereka harus mengembalikannya demi keselamatan pengguna jalan raya.

Rambu sesat terbaru muncul lagi pada Selasa pagi (pada jam-jam sibuk) di dekat Collinsville, Ill., sebelah timur St Louis. Para hacker itu merubah sebuah rambu elektronik sepanjang jalan antar negara no.255 di southbound dengan tuisan "JALAN DITUTUP KARENA ADA ZOMBIE."

Lelucon serupa telah disingkirkan beberapa hari sebelumnya di dekat Indianapolis dan di Austin, Texas.

Petugas Departemen Perhubungan Illinois, Joe Gasaway, khawatir rambu-rambu konyol itu akan mengakibatkan kecelakaan di jalan raya. Di Illinois, sabotase perangkat kontrol lalu lintas adalah perbuatan jahat dan dapat dihukum dengan denda sebesar US$ 250.

Kita lihat saja, sebentar lagi hobby seperti ini akan muncul pula disini kalau tidak diantisipasi. Kita tunggu, apakah pemerintah proaktif memuat aturannya atau menunggu munculnya dulu baru ribut soal aturan? Yang mana hayo?

Hacked road signs warn of zombies, raptors ahead
Foto oleh AP

No comments: